Friday, November 14, 2008

Lirik Lagu Kepompong

Oleh Sind3ntosca

Dulu kita sahabat
Dengan begitu hangat
Mengalahkan sinar mentari


Dulu kita sahabat
Berteman bagai ulat
Berharap jadi kupu-kupu

Bridge:
Kini kita berjalan berjauh-jauhan
Kau jauhi diriku karena sesuatu
Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
Namun itu karena ku sayang

Reff :
Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
Maklumi teman hadapi perbedaan
Persahabatan bagi kepompong

Pernah denger lagu itu???Yap!Lagu ini merupakan lagu dari sind3ntosca yang belakangan ini sering terdengar di telinga kita. Sind3ntosca itu sendiri merupakan band dengan dua personil yaitu Jalu(vokalis) dan komputer-nya jalu sebagai alat musiknya. Wow,that's a great job,dude!

Dan tentang apakah arti sind3tosca itu sendiri. Setelah saya searching di Google. Kemudian masuk ke web-nya prambors, ternyata Sind3ntosca itu merupakan gabungan antara kata ‘sinden’ dan ‘tosca’. Sinden mewakili karakter Jalu yang dimirip-miripin sama Dolores O’Riordan vokalisnya The Cranberries. Selain itu, sinden memiliki nilai etnik seperti Sind3ntosca. Nah, kalau kata tosca itu merupakan hasil dari campuran biru dan hijau. Biru itu langit, hijau itu daratan. Jadi kalau kita lagi sukses setinggi langit, jangan lupain daratan. Oh,begitu toh.

Tapi ternyata, lagu yang selama ini kita denger, musiknya sudah diaransemen ulang oleh sang produser-Krishna. Sehingga pada akhirnya,mengundang ketidak setujuan sang vokalis(Jalu). Jalu sendiri menginginkan idealis musiknya itu ada. Dia menginginkan musik yang berbeda dan tidak mengikuti pasar.

Buat saya sendiri sih,lagunya asik. Enak didengar dan sarat makna persahabatan. Pertama kali mendengar lagu ini di 98.7 GEN FM. Awalnya sih,saya gak tau ini tuh lagu siapa. Baru tahu tentang sind3ntosca(nama yang lucu...),kemarin! Itu juga karena kebetulan nonton di Insert. Sedang ada berita tentang masalahnya dengan krishna itu loh.

Anyway,keep up the good work,dude!

No comments: